Jumat, 09 Mei 2008

2500 Orang Hadiri Kuliah Umum Bill Gates

Jumat, 9 Mei 2008 | 09:02 WIB

JAKARTA, JUMAT – Pendiri Microsoft yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, dijadwalkan memberikan kuliah umum betema Presidential Lecture Featuring Bill Gates di Plenary Hall Jakarta Convention Center sekitar pukul 08.30 WIB. Acara yang digelar Kadin Indonesia ini dihadiri sekitar 2500 peserta, terdiri dari para CEO berbagai jensi industri, anggora DPR, pejabat pemerintah, perwakilan asosiasi bisnis, LSM, para rektor, dan mahasiswa dari 45 perguruan tinggi, mitra pelanggan Microsoft, dan media.

Acara tersebut merupakan rangkaian kunjungan Bill Gates di Indonesia selama dua hari, 8-9 Mei 2008. Bill Gates datang ke lokasi acara sekitar pukul 08.15 WIB dan sedang melakukan pembicaraan empat mata dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang bersama Bill Gates di atas panggung. Bill Gates mengenakan pakaian batik bercorak warna coklat tua celana hitam.

Rombongan Presiden dan Bill Gates masuk ke ruangan pukul 08.33 WIB. Turut dalam rombongan antara lain Menkokesra Aburizal Bakrie dan Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu.

Sebelumnya dikabarkana bahwa Bill Gates akan mengangkat materi pembicaraan dalam kesempatan kali ini mengenai perkembangan ekonomi kreatif yang disebutnyanya creative capitalism. Indonesia saat ini tengah giat mengembangkan industri kreatif yang diperkirakan nilianya mencapai Rp80 triliun setahun.

Setelah memberikan kuliah umum, Bill Gates juga dijadwalkan menjadi pembicara kembali bersama Presiden Yudhoyono dan Craig Mundie, Chief Research and Startegy Microsoft Corporation dalam acara Government Leaders Forum (GLF) di Shangri La Jakarta pukul 13.45-15.15 WIB. Acara rutin tahunan yang digelar Microsoft tersebut dihadiri delegasi 2500 delegasi dari 25 negara Asia.

Bill Gates datang ke Indonesia, Kamis (8/5) pagi dan telah melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka sore harinya.

Kedatangan Bill Gates juga dimanfaatkan pemerintah Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Watjik menyematkan pin Visit Indonesia Year 2008 kepada Bill Gates dalam jamuan makan malam yang disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.


WAH
Sent from my BlackBerry © Wireless device from XL GPRS/EDGE/3G Network

1 komentar:

  1. Rakyat @ Jumat, 9 Mei 2008 | 14:09 WIB
    Anggota DPR dan pejabat pemerintah mana ngerti kuliahnya Bill, wong DPR cuman ngerti tidur abis tu terima duit atau cuap cuap seakan semua urusan rakyat dia yang atur dengan hebatnya.. paling bisa beli laptop mahal buat dibanggain dan ngetik laporan keuangan palsu pake WordOffice, itupun sama skretarisnya Hua...ha..ha pUuuH..

    BalasHapus