Jumat, 09 Mei 2008

North Carolina perkuat Obama

North Carolina perkuat Obama
Barack Obama, Hillary Clinton
Obama memetik kemenangan penting di North Carolina
Bakal calon presiden dari Partai Demokrat Barack Obama menang di North Carolina, sementara Hillary Clinton memetik kemenangan tipis di Indiana.

Senator Obama merebut 56% suara di North Carolina, sedangkan Senator Clinton menggalang 51% suara di Indiana.

Suara dari kedua negara bagian merupakan hasil primary penting terakhir di kubu Partai Demokrat untuk menetapkan calon presiden dari partai tersebut.

Kedua bakal calon sama-sama tidak berhasil meraih kemenangan telak, tapi para analis mengatakan keunggulan Obama tampaknya semakin sulit dilawan.

Obama memimpin dalam peroleh utusan yang akan memilih calon presiden dengan 1.840, sedangkan Hillary Clinton dengan 1.684 delegasi, lapor kantor berita Associated Press.

Dalam rapat umum di Raleigh, North Carolina, Obama mengatakan: "Malam ini kita hanya kurang 200 delegasi saja dari nominasi presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat.

Sedangkan, kemenangan di Indiana dipandang sangat penting bagi Clinton untuk tetap bertahan dalam persaingan untuk berhadapa dengan calon presiden
dari Parati Republik John McCain.

Dalam rapat umum di ibukota Indiana, Indianapolis, Hillary Clinton mengatakan kepada massa pendukungnya, kampanyenya bergerak dengan "kecepatan penuh ke Gedung Putih".

Meski kata-katanya bernada tidak gentar, Clinton tampaknya telah kehilangan sebagian semangat juangnya yang khas, kata wartawan BBC di Washington Jonathan Beale.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar