Rabu, 14 April 2010

Seri `Twilight ' dapat tantangan dalam daftar buku New York


Sumber : Yahoo News via Yahoo Alerts
NEW YORK - Stephenie Meyer, penulis terpanas untuk kaum muda sejak JK Rowling, memiliki link baru pencipta "Harry Potter": sebuah tempat yang tinggi dalam daftar buku yang paling mengeluh tentang oleh orang tua dan pendidik.

Meyer's jutaan-menjual "Twilight" series menduduki peringkat No 5 pada laporan tahunan "buku menantang" dirilis Rabu oleh American Library Association. Meyer cerita tentang vampir dan asmara remaja telah dikritik untuk konten seksual; seorang pejabat asosiasi perpustakaan juga berpikir bahwa Twilight "" seri mencerminkan kegelisahan umum tentang kisah-kisah supranatural.

"Vampire novel telah menargetkan selama bertahun-tahun dan` buku Twilight 'sangat sangat terkenal yang banyak perhatian orang telah tentang vampir terfokus pada buku-bukunya, "kata Barbara Jones, direktur asosiasi Kantor untuk Intelektual Kebebasan.

kelompok Kristen selama bertahun-tahun telah memprotes tema sihir dalam buku-buku Rowling, yang tidak muncul di 10 besar saat ini.

Topping grafik 2009 adalah "Lauren Myracle's IM" serial, novel mengatakan melalui pesan instan yang telah dikritik karena ketelanjangan, bahasa dan referensi obat. No tahun lalu 1 buku, "Dan Tango Makes Tiga," oleh Peter Parnell dan Justin Richardson, sekarang No 2, dikutip lagi untuk ceritanya tentang dua penguin jantan mengadopsi bayi. Ketiga adalah Stephen Chbosky's "The Perks Menjadi gadis yg duduk tanpa berdansa," dimana banyak alasan termasuk obat-obatan, bunuh diri, homoseksualitas dan antifamily sedang.

Juga dikutip telah perennials seperti "Catcher JD Salinger's in the Rye" (konten seksual, bahasa), Harper Lee "To Kill a Mockingbird" (bahasa, rasisme), "Alice Walker's The Color Purple" (konten seksual, bahasa) dan Robert Cormier's "The Chocolate War" (ketelanjangan, bahasa, konten seksual).

ALA tercatat 460 tantangan di tahun 2009, turun dari 513 tahun sebelumnya, dan 81 buku ini sebetulnya sudah dihapus. ALA mendefinisikan tantangan sebagai keluhan "formal, ditulis mengajukan dengan perpustakaan atau sekolah meminta bahan dihapus karena konten atau kesesuaian."

Untuk setiap tantangan dihitung, sekitar empat atau lima berakhir tidak dilaporkan, menurut ALA.

____

http://www.ala.org

1 komentar:

  1. Books by Stephenie Meyer liked many Indonesian readers, especially among adolescents, and fans of Stephenie "Twilight" Meyer, because often annoy readers.

    BalasHapus